Pameran dan Diskusi Daring

Pameran & Diskusi Daring Kesadaran Jalanan oleh Erik Prasetya (Fotografer) host Ben Laksana & Rara Sekar (Mentor Arkademy)

Bagaimana seorang fotografer berperan di tengah peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi di negaranya? Peran apa yang diambil saat ia berada di garis depan bersama kameranya, menjadi bagian dari perubahan-perubahan yang tidak menentu kemana arahnya?

Pameran foto dan video ini akan menghadirkan fragmen perjalanan Erik Prasetya sebagai seorang manusia dan fotografer. Ikuti perbincangan Erik bersama Ben Laksana dan Rara Sekar, yang akan mengupas perspektif di balik karya-karya dan pilihan hidup Erik.

Kegiatan ini mengawali serial Pameran & Diskusi Daring, sekaligus menandai peluncuran program dan situs Photo-Demos (www.photodemos.org).

Sabtu, 31 Oktober 2020 16:00-17:30 WIB via Zoom

Daftarkan dirimu melalui bit.ly/PHOTODEMOS01


Erik Prasetya Dapat dilihat di sini.

Ben Laksana Dosen dan peneliti dengan pengalaman lebih dari 8 tahun di penelitian sosial terutama interseksi antara sosiologi, pendidkan, dan anak muda, telah bekerja sebagai peneliti untuk beragam organisasi lokal maupun internasional. Ben memperoleh gelar S2 di jurusan Pendidikan dari Victoria University of Wellington (VUW), Selandia Baru dan kemudian bekerja untuk Fakultas Pendidikan VUW sebagai peneliti muda dan juga asisten dosen untuk beberapa mata kuliah seputar sosiologi pendidikan dan anak muda. Selain di penelitian, Ben saat ini aktif sebagai dosen Hubungan Internasional di International University Liaison Indonesia (IULI) dan di bawah Arkademy, sebuah kolektif fotografi, turut aktif mengembangkan pendidikan kritis untuk masyarakat umum dengan menggunakan fotografi sebagai medium pendidikan kritis. Ben bersama Rara juga memiliki siniar bernama Benang Merah yang membahas isu-isu sosial yang ada di masyarakat.

Rara Sekar Seorang musisi dan peneliti di bidang sosial dan budaya. Dia memperoleh gelar S2 di jurusan Antropologi Budaya dari Victoria University of Wellington, Selandia Baru, dengan fokus penelitian di persimpangan isu pendidikan, pembangunan, anak muda dan adat. Sebelumnya, Rara juga bekerja sebagai tutor (asisten dosen) di jurusan Antropologi Budaya VUW mengampu kelas Antropologi HAM dan Pembangunan. Saat ini Rara bekerja sebagai peneliti lepas dan aktif mengajar riset dan fotografi kritis di Arkademy, sebuah kolektif fotografi yang bergerak di bidang pendidikan fotografi kritis. Rara dan Ben juga memiliki siniar bernama Benang Merah yang membahas isu-isu sosial yang ada di masyarakat.

NO STORY TOO SMALL